RizaShare

0
Membuat indah dan berbeda tampilan Android adalah hal yang paling didambakan dan diminati oleh semua kalangan pemilik smartphone android, maka dari itu pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah artikel yang berjudul Cara Merubah Tampilan System UI Yang Menarik Pada Android. 

http://adwansyam.blogspot.com/

Cara Merubah Tampilan System UI Yang Menarik Pada Android - Untuk merubah, mengedit dan mengganti tampilan smartphone Android anda, perlu sebuah kemampuan, pengetahuan dan mental yang kuat agar anda dapat membongkar sebuah sistem yang ada pada System UI pada smartphone android anda.
Selain itu... perlu anda ketahui bahwa tidak semudah membalikkan telapak tangan anda karena selain sulit untuk dilakukan juga memiliki resiko yang tinggi yaitu smartphone android anda akan bootloop atau bahkan bisa mengalami Soft Break dan Hard Break.
Namun anda tidak perlu khawatir  apabila anda berkunjung dan membaca artikel tentang Cara Merubah Tampilan System UI Yang Menarik Pada Android diini, maka secara tidak langsung anda sudah tau mengatur, merubah dan mengedit System UI smartphone android anda dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini.
Tapi sebelum melangkah lebih jauh perlu saya jelaskan apa yang dapat membantu anda agar anda dapat merubah, mengatur dan mengedit System UI smartphone android anda yaitu dengan aplikasi bernama Xposed dan Xblast.
Pertama akan saya jelaskan fungsi dari Xblast, Xblast memiliki fungsi untuk meruah efek rotasi, membuah jam bisa ada ditengah, merubah warna jam, merubah warna baterai, mengatur jendela konsul, mengedit action bar menu, merubah nama brand SIM card, merubah warna signal, menampilkan status bar, mengganti icon baterai, menampilkan mockup sms, merubah Lockscreen, membuat Backgroud Transparan dan masih banyak lagi fungsinya.
Sedangkan yang kedua yaitu Xposed, Xposed memiliki fungsi untuk memodifikasi framework yang tidak perlu merubah apk-nya walaupun sidikitpun dan dapat berjalan pada Odex ataupun Deodex dan juga aplikasi ini Open Source.

Nah mungkin anda sudah tidak sabar lagi untuk sampai pada langkah-langkahnya kan? ok kita langsung saja, pertama anda harus mengenal yang namanya modules, modules ini yang akan membantu anda dalam mengedit HH Android yang dapat memberikan akses untuk bisa merubah Status Bar agar dapat menjadi Transparant dan anda bisa simak langkahnya dibawah ini : 
1. Pertama anda download aplikasi Xposed disini dan Xblast disini
2. Setelah anda download, Instal keduanya pada smartphone android anda.
3. Apabila anda sudah menginstal, Buka "Xposed Instaler"  pada Menu Android anda kemudian pilih "Modules" selanjutnya centang "Xblast tool" ke "framework" lalu "Install/Update" terakhir "Reboot / Restart" smartphone android anda.
Apabila cara di atas sudah berhasil maka anda boleh memilih beberapa cara dibawah ini yang sesuai dengan selera anda masing-masing :

1. Cara membuat Status Bar Transparan Android Anda
Buka Xposed di Menu Android anda kemudian pilih "Modules" > "Xblast tool' > pilih "statusbar" kemudian centang "Status bar background colour" Geser kekanan agar transparan Kembali Ke Framawork Pilih "Instal/Update" > "Reboot/Restart"

2. Cara Membuat Background Settingnya Transparan Android Anda
Sama langkahnya dengan Cara Nomor 1 tapi setelah memilih "Modules" > "Xblast Tool" Kemudian pilih "visual tweaks" > "Holo Themes" > "Dark Themes" kemudian centang "Enable Holo Dark Theme" Selanjutnya pilih "holo dark background image" pilih gambar yg ingin anda gunakan untuk background. Selanjutnya kembali Ke "Framawork" > "Instal/Update" > "Reboot/Restart".

3. Cara Membuat Speed Indicatornya di statusbar Android Anda
Masih sama dengan diatas caranya, Bukalah "xposed" > "modules" > "xblasttool" > Pilihlah "status bar" > kemudian pilih "Network speed indicator" centang "network speed indicator" Selanjutnya Kembali Ke "Framawork" Pilih "Instal/Update" > "Reboot/Restart"

4. Cara Mengubah Lockscreen Android Anda
Bukalah "Xposed" > "modules" > "Xblast Tool" > Pilihlah "XlockY" kemudian centang "enable xlocky" > lalu pilih "lockscreen lockring icon" Ada beberapa macam icon locksreennya " Kembali Ke "Framawork" Pilih "Instal/Update" > "Reboot/Restart"

5. Cara Mengubah Tampilan Baterai Android Anda
Cara yang terakhir tentu masih tetap sama langkah awalnya, bukalah "Xposed" > "modules" > "xblast tool" > "Status Bar" pilih "Icons" Kemudian centang "Battery Colour" Pilih warna yg anda inginkan kemudian kembali ke "Framawork" Pilih "Instal/Update" terakhir "Reboot/Restart" Android anda.

Demikian artikel Cara Merubah Tampilan System UI Yang Menarik Pada Android, semoga dapat menjadi tambahan ilmu bagi para pembaca  dan akhirnya sampai berjumpa lagi pada artikel selanjutnya. 
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Posting Komentar

 
Top