RizaShare

1



TAUKAH ANDA AKAN TEMPAT-TEMPAT INI ???

Hasil gambar untuk alun alun ciamis

Hasil gambar untuk alun alun ciamis




Ya, Tepat sekali! Ini adalah alun – alun Ciamis. Tempat yang jadi kebanggaan orang – orang ciamis. Di tandai dengan replika bunga bangkai (rafflesia arnoldy). Kadang orang juga menyebutnya dengan sebutan Taman raflesia.Di tempat ini warga Ciamis biasa berkumpul, bercengkrama, bermain dan lain-lainnya. Kadang bagi yang tidak bisa liburan kemana – mana, warga Ciamis sering menghabiskan liburan disini. Apalagi pada akhir pekan, suasana begitu ramai oleh pengunjung.Banyak yang menarik di sini. Diantaranya yaitu taman rafflesia yang di tengah – tengahnya terdapat replika bunga rafflesia yang diatasnya di pasang air mancur. Di sekelilingnya dibuatkan jalan dari batu – batuan kecil yang biasnya dipakai sebagai tempat refleksi kaki bagi manula bahkan banyak juga remaja yang sering menggunakannya. Kemudian dibuatkan pula jalan sebagai tempat jogging track, buat orang yang seneng berlari pagi.Tapi ada yang paling unik di alun – alun ini, dan pastinya bikin menarik orang untuk melihatnya. Ialah Deldom alias Delman domba. delman yang biasanya ditarik oleh seekor kuda, disini ditarik oleh seekor domba garut. Biasanya deldom ini ada setiap hari minggu pagi. Hmmmm Lucu juga ya!!!



Deldom alias Delman Domba. Khas Alun - alun Ciamis
 Alun – alun ini berlokasi di pusat kota Ciamis. Letaknya berdekatan dengan Pendopo kabupaten Ciamis. Ada pula di sana mesjid Agung Ciamis. Biasanya dijadikan pula tempat beristirahat bagi orang – orang dalam perjalanan yang melewati Ciamis.
 


( Pendopo dan Masjid Agung Kabupaten Ciamis )Ketika suasana malam, di alun alun ini juga jadi tempat bersantai. Dengan berlesehan ria sambil minum kopi ataupun makan-makan. Penjaja makanan kaki lima dengan menu – menu spesial mereka siap menjajakan sajian yang enak dan mantap. Harga? jangan ditanya, pastinya pas di kantong.Mau datang ke Ciamis, atau perjalanan anda melewati Ciamis? Pastinya datang ke Alun – alun kota ciamis!


Posting Komentar

  1. terimakasih atas infonya,jangan lupa kunjungi websirte kami di http://bit.ly/2OZ2Bca

    BalasHapus

 
Top